fall leaves- animation


Welcome Comments Pictures
NYLA OMITRIX
HOME CONTACT BUKU TAMU FACEBOOK TWITER DOWNLOAD LAIN-LAIN CHATTING

Minggu, 29 April 2012

Naskah Pidato Tema : Kehadiran Internet di Tengah-tengah Pelajar dan Mahasiswa

Buat kalian yang lagi nyari referensi naskah pidato, ini ada naskah pidato mengenai dampak internet bagi pelajar dan mahasiswa. Semoga bisa membantu ...............................................................................

Assalamu’alaikum Wr.Wb

 Yang terhormat Pembina OSIS, yang saya hormati ketua OSIS, ketua panitia penyelenggara, serta teman-teman kelas X sampai kelas XII yang berbahagia. Puji syukur marilah kita panjatkan kehadirat Allah SWT. Yang telah melimpahkan segala rahmat, hidayah, serta karunia-Nya kepada kita. Shalawat serta salam semoga senantiasa tercurah pada junjungan Nabi kita Muhammad SAW. yang telah membawa kita dari zaman yang gelap menuju zaman yang terang benderang. Dalam kesempatan yang baik ini, saya akan menyampaikan mengenai kehadiran internet di tengah-tengah pelajar dan mahasiswa.

Hadirin yang berbahagia, istilah internet tentu sudah tak asing lagi di telinga kita, khususnya bagi para pelajar dan mahasiswa. Kehadiran internet di antara pelajar dan mahasiswa sudah menjadi bagian dari proses pembelajaran. Tidak bisa dipungkiri bahwa sebagai pelajar ataupun mahasiswa memang membutuhkan suatu internet. Dengan adanya kemajuan teknologi dari waktu ke waktu kini internet lebih mudah untuk digunakan. Bagi pelajar dan mahasiswa yang memiliki laptop, di sekolah ataupun kampus tertentu telah disediakan fasilitas Wi-fi yang akan memudahkan bagi mereka untuk mengakses internet. Selain itu sekarang akses internet dengan mudahnya juga dapat dinikmati melalui HP bertipe tertentu. Berbagai macam keuntungan dapat kita peroleh melalui internet mulai dari akses informasi, pengetahuan, hingga bersosialisasi di situs jejaring social. Dengan adanya internet, kita dapat menambah informasi tentang mata pelajaran tertentu yang sedang kita pelajari. Sebelum adanya internet kebanyakan dari kita menambah informasi misalnya melalui buku-buku yang tersedia di perpustakaan. Namun setelah adanya fasilitas internet, kita dapat menggunakanya sebagai referensi disamping buku-buku yang tersedia di perpustakaan sekolah. Selain sebagai akses informasi, internet juga dapat digunakan sebagai penambah pengetahuan ataupun wawasan. Berbagai macam berita teraktual tersedia di situs-situs internet seperti situs yahoo, vivanews, dll. Selain menjadikan internet sebagai penambah informasi, pengetahuan, internet juga dapat digunakan sebagai media bersosialisasi dengan orang lain. Para pelajar banyak menggunakan situs jejaring social seperti twitter, facebook, friendster, dll. Situs ini digunakan sebagai bersalam sapa ataupun menambah teman di dunia maya. Tentu saja hal ini dapat meningkatkan kadar bersosialisasi serta bertukar pikiran dengan orang lain.

Rekan-rekan yang kami banggakan, internet memang banyak memberikan keuntungan serta dampak positif bagi kita. Namun ada juga hal negative yang ditimbulkan akibat internet. Internet menyebabkan sebagian pelajar kecanduan akan fitur-fitur seperti game online dan situs jejaring social yang kerap sering sekali digunakan. Mungkin dari kita menggunakanya sebagai refreshing di tengah-tengah banyaknya tugas sekolah. Namun jika hal tersebut dijadikan sebagai suatu kebiasaan tentu akan menyita waktu produktif bagi pelajar untuk belajar.

Hadirin yang berbahagia, sebagai seorang pelajar ataupun mahasiswa yang memiliki tanggung jawab tentu kita dapat memilah mana yang dapat diambil ataupun yang sebaiknya ditinggalkan dari internet. Mari kita gunakan internet sebaik mungkin demi kemajuan bangsa dan negara. Sekian yang dapat saya sampaikan, saya mohon maaf bila ada tutur kata yang kurang berkenan di hati hadirin sekalian. Terimakasih atas partisipasinya.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.


Cheers,
@NylaOmitrix  Description: Naskah Pidato Tema : Kehadiran Internet di Tengah-tengah Pelajar dan Mahasiswa Rating: 4.5 Reviewer: Nyla Omitrix - ItemReviewed: Naskah Pidato Tema : Kehadiran Internet di Tengah-tengah Pelajar dan Mahasiswa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar