fall leaves- animation


Welcome Comments Pictures
NYLA OMITRIX
HOME CONTACT BUKU TAMU FACEBOOK TWITER DOWNLOAD LAIN-LAIN CHATTING

Senin, 30 April 2012

5 Makanan Khas Korea yang Wajib Dicoba

^^^^^^^ANNYEONG HASEYO^^^^^^^^^^^^^

Buat kalian para pecinta Korea khususnya, pasti ingin tahu juga makanan apa sih yang menjadi ciri khas negara Korea?  Tentu saja kalau kita berkesempatan untuk berlibur disana, jangan sampai menu khas Korea terlewatkan.  Yups, kali ini ada beberapa menu khas Korea yang wajib disantap ketika berada disana……………………………………………………………………………………………………

1.       Gimbap
Kimbap atau Gimbap adalah makanan Khas korea. Bentuknya unik yakni seperti roda pejal, yang berisi nasi dan sayuran. Kimbap ini dibagian luarnya dilapisi rumput laut sehingga lapisan luar kimbap tersebut berwarna hijau tua atau kehitam-hitaman. Isi dari kimbap tersebut beraneka macam, ada yang berisi telur, ikan, daging kepiting,atau bahkan daging iga sapi. Sedangkan untuk bahan sayuranya ada mentimun, acar lobak, bayam dan wortel. Makanan ini cocok sekali sebagai bekal sewaktu camping dan liburan. Musti dicoba ya!



2.       Kimchi
Makanan yang satu ini pasti sudah engga asing lagi. Yups, kimchi merupakan makanan tradisional korea. Sayur yang sering dibuat untuk kimchi adalah sawi putih dan lobak. Kimchi ini adalah salah satu jenis asinan sayur hasil fermentasi yang diberi bumbu pedas. Sayuran yang akan dibuat kimchi dicampur dengan bumbu yang dibuat dari udang kriil, bubuk cabai merah, kecap ikan, bawang putih, dan jahe. Dilihat dari bentuknya saja sudah menggugah selera!



3.       Tteok

Orang-orang menyebutnya tteok. Yups, tteok merupakan salah satu kue khas negara Korea. Bentuknya yang rada kotak dengan beraneka macam warna tentu membuat para wisatawan asing untuk segera mencobanya. Rasanya yang manis tentu menjadi ciri khas kue ini yang terbuat dari serealia, terutama ketan atau beras.
Tteok yang dimakan sebagai kue dibuat dari ketan dengan madu ataupun gula sebagai pemanis. Sebagai perisa ditambahkan wijen, kacang azuki, kacang hijau, dan sejenis labu parang. Enak bukan?



4.       Bulgogi
Bulgogi adalah makanan khas Korea yang berbahan dasar daging sapi. Bumbu yang digunakan untuk membuat bulgogi adalah campuran kecap asin dan gula ditambah bumbu lain tergantung resep dari daerahnya. Bagi kalian para pecinta daging sapi, jangan sampai melewatkan bulgogi yaa…!



5.       Jeongol

Ini dia sup ala Korea, Jeongol! Menu yang biasa dihidangkan di tengah-tengah meja untuk dimakan bersama-sama. Jeongol biasanya berisi daging sapi, jamur, sayuran, dan berbagai jenis makanan laut. Kaldu yang digunakan sesuai dengan isi sup yang direbus. Umumnya jeongol ini berasa pedas karena diberi bumbu gochujang dan bubuk cabai. Menurutku, jeongol ini sangatlah cocok disantap ketika musim dingin atau saat  malam hari dengan suasana yang dingin pula. Selamat mencoba ya!


Yups, itu tadi makanan khas Korea yang semestinya tidak terlewatkan apabila berkesempatan pergi berkujung ke Korea. Informasi tadi diambil dari berbagai sumber, maaf ya kalau ada yang salah atau  informasi kurang lengkap. Terimakasih telah berkunjung di blog saya, share dan commentnya ditunggu ya!.........................................



Cheers,
@NylaOmitrix on twitter

^^^^^^ANNYEONG HASEYO^^^^^^^^
Description: 5 Makanan Khas Korea yang Wajib Dicoba Rating: 4.5 Reviewer: Nyla Omitrix - ItemReviewed: 5 Makanan Khas Korea yang Wajib Dicoba

1 komentar: